07.27
0
Setiap hobi teknisi atau bahkan tahu pentingnya memiliki catu daya bangku dengan berbagai kemungkinan tegangan tertinggi dan intensitas maksimum cukup saat ini.
sumber yang sangat baik ditampilkan memiliki beberapa fitur berikut:
Masukan: 110/220V
Output: adjustable antara 3 dan 35 V
Maksimum saat ini: 4 AMPS
adalah indikator daya juga memiliki perlindungan sirkuit pendek dan ini sama hubungan arus pendek (Gambar 1).

Seperti yang kita lihat, perbaikan dibuat oleh 4 dioda dan regulasi berasal dari LM723 yang menggairahkan, dengan tegangan referensi, panggung kekuasaan dengan TIP31 dan 2N3055 transistor harus dipasang pada heatsink yang baik.
R1 dan R4 resistor dan Para potensiometer PT1 dan PT2 membentuk pembagi tegangan dengan output berkisar antara 3 dan 35 V yang memberikan referensi untuk menyediakan tegangan output terpadu.
R7, R11 dan Q3 membentuk sirkuit membatasi arus beroperasi dalam hal korslet disengaja output. The LED D6 mengangguk jika hal ini terjadi.
Pada Gambar 2 kita memberikan saran printed circuit board.
M1 instrumen adalah opsional karena komponen mahal.
Radiator panas dengan transistor 2N3055 sebaiknya dipasang di luar kotak.
harus diambil ketika pemasangan khusus penempatan yang cermat terhadap komponen terpolarisasi. Transistor Q1 tidak memerlukan radiator panas.
penyesuaian TP1, yang dipasang di luar piring tergantung pada perbandingan dengan multimeter biasa terhubung pada output sumber, untuk kalibrasi instrumen sendiri.

0 komentar: