19.12
0
sirkuit untuk auquarium saya di mana ia harus melakukan hal berikut
harus mematikan lampu pada pukul 10:00 dan mulai pukul 7:00 pagi hari + mematikan lampu at 12:00 pm setiap hari dan beralih di 6: 12:00 kembali.
ini akan membantu untuk membuat ikan saya hidup lebih lama. :)
Thanks in advance.
Amit desai "
Jadi, inilah sirkuit yang saya datang dengan. Sebagai nama menyarankan, timeer cukup fleksibel dan dapat disesuaikan untuk menghasilkan setiap periode waktu yang diinginkan, sesuai dengan format di atas yang diminta.
Rangkaian ini terdiri dari empat tahap yang sama, terdiri dari konfigurasi IC 4060 timer. Urutan waktu Te dimulai dari IC di sudut kiri atas.
Bila daya diaktifkan ON IC ini mulai menghitung. Tergantung pada pengaturan pot nya, IC memicu setelah periode interval waktu og tertentu.
ini beralih ON relay dan driver transistor BC547 yang akibatnya switch OFF lampu terhubung. Panggung akan terkunci dengan bantuan dioda terhubung di pin 3 dan pin 11.
The memicu atas juga switch transistor BC547 lain yang menghubungkan pin reset IC berikutnya 4060 untuk tanah yang memulai tahap ini juga. Setelah waktu yang telah ditentukan, IC ini juga memicu output di pin3 dan akan terkunci oleh dioda yang sesuai, namun hal ini actionsends sinyal umpan balik ke transistor driver relay, langsung mematikan itu dan mengembalikan kekuasaan kembali ke lampu sehingga menyala lagi .
Sama seperti tindakan di atas, urutan hasil lebih lanjut dan switch ON ketiga IC 4060 di baris yang menghitung interval waktu yang ditetapkan dan menarik relay kembali ke posisi OFF melalui dioda terhubung ke kolektor dari transistor BC547 nya, sehingga lampu lagi akan diaktifkan OFF.
Begitu memicu terjadi di atas bagian terakhir di bagian bawah sudut kanan switch ke dalam tindakan dan jumlah sesuai pengaturan dari pot masing-masing, sampai output IC menjadi tinggi, ini tinggi reset IC pertama dan switch ON lampu sekali lagi sehingga proses dapat me-restart siklus lagi.

Pot dapat ditingkatkan menjadi 3m3 untuk menghasilkan periode interval waktu yang lebih tinggi, sehingga benar dengan kapasitor masing-masing.

 
Timer dapat disesuaikan sesuai permintaan yang dikirim, dengan cara sebagai berikut: Jika kita mempertimbangkan urutan waktu pertama akan dimulai pada 07:00 dan berakhir pada 12:00, berarti timer kiri atas itu P1 perlu disesuaikan sedemikian rupa sehingga mengaktifkan relay dan switch off relay setelah tepat 5 jam. Untuk menjaga lampu beralih OFF pada posisi di atas dan beralih ON kembali jam 6 sore kita sekarang menyesuaikan P1 timer kanan bagian atas sehingga outputnya memicu setelah lain 5 jam. Ini switch ON lampu lagi. Situasi di atas harus tetap utuh sampai malam 22:00, yaitu sekitar 4 jam dari periode, karena itu kami menyesuaikan P1 timer kanan bawah untuk mendapatkan itu dipicu setelah 4 jam interval waktu. Akhirnya, untuk memulai prosedur di atas kembali lagi keesokan harinya pukul 7 pagi, P1 timer terakhir di bagian kanan bawah disesuaikan sedemikian rupa sehingga me-reset timer pertama setelah 9 jam ..... dan siklus berulang. Untuk membuat pekerjaan sirkuit sesuai dengan atas pola waktu yang ditentukan, setelah menyesuaikan jam masing-masing, unit harus didukung atau beralih ON tepatnya pada 7 jam di pagi hari .... sisanya secara otomatis akan mengikuti.

0 komentar: